Ada 12 Bacaan Doa Ketika Rukuk Yang Diajarkan Rasulullah Berdasarkan Hadits Shahih



Rasulullah mengajarkan banyak bacaan doa ketika rukuk, menurut hadits yang shahih ada 7 bacaan doa rukuk yang diajarkan oleh Rasulullah, berikut ini bacaan doa - doa ketika rukuk:
 سُبْحَانَ رَبِّيَ الْعَظِيْمِ
"Mahasuci Tuhanku yang Maha agung”. (dibaca 3 x)1
سُبْحَانَ رَبِّيَ الْعَظِيْمِ وَبِـحَمْدِهِ
"Mahasuci Tuhanku yang Mahaagung dan segala puji bagi-Nya”. (dibaca 3 x)2
سُبُّوْحٌ قُدُّوْسٌ، رَبُّ الْمَلاَئِكَةِ وَالرُّوْحِ
"Mahasuci lagi Maha Kudus, Tuhan semua malaikat dan Ruh3
سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ
"Mahasuci Engkau, wahai Tuhan. Segala puji bagi-Mu. Ya Allah! Ampunilah aku.”4
اَللَّهُمَّ لَكَ رَكَعْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَلَكَ أَسْلَمْتُ، أَنْتَ رَبِّـيْ،خَشَعَ سَمْعِيْ وَبَصَرِيْ وَمُـخِّي وَعَظْمِيْ وَعَصَبِيْ وَمَا اسْتَقَلَّتْ بِهِ قَدَمِـي لِلَّهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ
"Ya Allah, hanya kepada-Mu aku ruku’, hanya Kepada-Mu aku beriman, hanya kepada-Mu aku berserah diri. Engkau tuhanku, pendengaranku, penglihatanku, akalku, tulang-belulangku, urat-uratku, tunduk kepada-Mu, semua langkahku semata-mata untuk Allah, Tuhan seru sekalian alam”.5
اَللَّهُمَّ لَكَ رَكَعْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَلَكَ أَسْلَمْتُ، وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ، أَنْتَ رَبِّـيْ، خَشَعَ سَمْعِيْ وَبَصَرِيْ وَدَمِي وَلَـحْمِي وَعَظْمِيْ وَعَصَبِيْ لِلَّهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ
"Ya Allah, hanya kepada-Mu aku ruku’, hanya Kepada-Mu aku beriman, hanya kepada-Mu aku berserah diri dan bertawakkal. Engkau tuhanku, pendengaranku, penglihatanku, darahku, dagingku, tulangku, uratku, semua tunduk hanya kepada Allah, Tuhan seru sekalian alam”.6
سُبْحَانَ ذِي الْـجَبَرُوْتِ وَاْلـمَلَكُوْتِ وَالْكِبْرِيَاءِ وَالْعَظَمَةِ
"Mahasuci tuhan yang memiliki keperkasaan, segala kekuasan, kebesaran dan keagungan”.7[]

0 comments:

Post a Comment